MENGAPA MEMILIH UMM?




Universitas Muhammadiyah malang atau yang biasa disebut dengan UMM tentu sudah sangat tidak asing lagi di telinga kita, hal ini karena UMM menjadi  salah satu Universitas swasta terfavorit di Indonesia, bahkan mengalahkan universitas negeri. Kampus UMM terletak di antara pertemuan perbatasan antara Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu.
Sebenarnya banyak sekali alasan mengapa saya memilih UMM, karena tidak ada alasan untuk tidak memilih hehe, diantaranya adalah :
Pertama, pengakuan akreditasi baik institusi maupun program studi. 
Saat ini UMM menyandang nilai A untuk akreditasi institusi dari BAN-PT. Sedangkan semua prodi, kecuali yang baru dibuka, semua terakreditasi, sebagian besar A, sebagian lainnya B.
Kedua, UMM adalah kampus multikultural, memiliki mahasiswa yang sangat beragam, baik dari dalam maupun luar negeri. Hal ini membuat mahasiswa dapat bertukar budaya secara baik dalam membentuk karakteristik dan pergaulan global.
Ketiga, UMM terkenal dengan kampus putih segudang prestasi. Hal ini karena dinding kampus di dominasi oleh warna putih dan terdapat segudang prestasi di dalamnya. UMM juga memperoleh pengakuan Bintang Dua dari QS Stars University Ranking dari sebuah lembaga pemeringkatan internasional bermarkas di London. Hal ini diperkuat juga dengan pengakuan Kopertis VII yang menempatkan UMM sebagai universitas paling unggul sejak tahun 2008 hingga 2015 sehingga memperoleh Anugerah Kampus Unggul (AKU) Kartika.
Keempat, suasana kampus yang nyaman dan kondusif untuk belajar, terlebih lagi cuaca di daerah UMM sejuk dengan panorama yang indah, jadi bisa dibayangkan saat lelah banyak tugas kampus, kita akan terobati dengan panorama yang indah.

Komentar